Pordasi Turunkan 4 Joki Nasional

Sebanyak 30 joki dan kuda dari beberapa kota di Jawa Timur, ikut menyemarakkan Latihan Bersama yang dilaksanakan Pordasi Kota Batu

BATU – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Batu menurunkan empat joki nasionalnya dalam Latihan Bersama (Latber) yang diselenggarakan di Lapangan Paramount, Kelurahan Sisir, Kamis (27/5/2021).

Kurang lebih 30 kuda berpacu di Lapangan pacu Paramount sepanjang 800 meter. Menariknya selain merupakan pacuan kuda pertama sejak Pandemi Covid-19, klub berkuda yang berlaga tidak hanya mengeluarkan kuda andalannya, namun juga mengeluarkan kuda terbarunya.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para joki yang bertanding dalam latihan bersama yang diikuti tidak hanya Pordasi Kota Batu saja, namun juga dari Pordasi Kota dan Kab Malang hingga Pordasi dari Kediri dan beberapa kota tetangga di Jawa Timur.

“Sejak Pandemi Covid-19 kita vakum, karena itu kita adakan latihan, biar otot-otot kuda tidak kaku semua,” ujar Pengurus Pordasi Kota Batu, Anton. Selain itu, lewat latihan bersama ini diharapkan bisa mengasah kemampuan dan meningkatkan motivasi para Joki.

Latihan bersama ini sekaligus untuk pemanasan menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang rencananya dilaksanakan pertengahan tahun. Empat Joki Nasional dari Kota Batu juga ikut serta dalam latihan bersama ini, antara lain Bintang, Putra, Gecol dan Wildan.

Latihan bersama ini berlangsung seru, para pecinta olahraga berkuda datang dengan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan mencuci tangan. (hms)