Atlet dan Pelatih Terima Vaksinasi Covid-19

Para atlet dan pelatih KONI Kota Batu saat menerima Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Beji.

BATU – Sejumlah atlet, pelatih dan pengurus KONI Kota Batu, hari ini (25/5/2021) menerima Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Pelatih dan atlet yang mendapatkan vaksinasi adalah pelatih serta atlet  pemusatan latihan (Puslatkot) yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2022. Pada tahap ini, KONI Kota Batu mendapatkan kuota vaksin sebanyak 50 orang.

“Kita¬† bersyukur akhirnya mendapatkan giliran, memang ditunggu tunggu, mengingat pengurus KONI bertugas melayani masyarakat olahraga yang intensitas tatap mukanya cukup tinggi,” kata Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud.

Demikian juga untuk pelatih dan atlitnya, frekwensi kontak langsungnya cukup tinggi juga. Sehingga dengan telah divaksin covid-19 akan semakin mantap dalam menjalankan tugas masing masing. Mahfud berharap untuk pelatih dan atlet lainnya segera mendapatkan kuota pemberian vaksin berikutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II KONI Kota Batu, Lestari SPd menjelaskan bahwa KONI Kota Batu sudah mengajukan 200 orang untuk menerima Vaksin Covid-19, meliputi pengurus, atlet dan pelatih.

“Vaksin ini berguna untuk persiapan, kalau tahun ini dibolehkan menyelenggarakan Pekan Olahraga tingkat Kota dan persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jatim tahun 2022,” ujar Lestari.

Dalam even olahraga prestasi ini, harus dipastikan dalam kondisi sehat. Tahap pertama ini adalah Wushu, Atletik, Catur, Pencak Silat, Paralayang, Gulat, Jujitsu dan Drumband.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batu, dr Susana Indahwati menjelaskan, untuk vaksinasi atlet pada hari ini keseluruhan menggunakan vaksin Sinovac. (hms)