Pemanah Kota Batu Berjaya di Surabaya

Anggota Klub Memanah Shinning Archery Kelurahan Sisir saat berlatih di Lapangan Sisir.

BATU- Dua pemanah dari Klub Memanah, Shinning Archery Kelurahan Sisir berhasil meraih juara dalam Kompetisi Panahan dalam Latihan Bersama (Latber) yang diselenggarakan Perpatri Jatim 2021di Lapangan Panahan Sukarmed, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Pasangan suami istri pemanah dari Kelurahan Sisir Kota Batu, Arif Fatchur dan Liling Ria meraih juara dalam Kompetisi memanah yang diikuti pemanah dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Arif meraih top scorer dan istrinya Liling meraih juara 1 kategori putri dewasa kelas horsebow 40 meter.

“Alhamdulillah kita meraih juara dalam kompetisi tersebut,” ujar Arif yang juga Ketua Klub Shinning Archert Sisir disela sela latihan di Lapangan Sisir, hari ini (3/4/2021).

Kemenangan ini, menurut Arif sudah sesuai prediksi berdasarkan hasil latihan selama ini. Kompetisi ini, menurut Arif merupakan kompetisi kedua tahun 2021 yang dilaksanakan di Jawa Timur.

Sebelumnya kompetisi yang sama dilaksanakan di Temboro Magetan saat itu Liling mendapatkan juara 3 kategori Putri.

Tantangan kompetisi memang lebih terasa di Temboro, karena sebelum bertanding, calon peserta harus mengikuti seleksi terlebih dahulu.

“Rata-rata kita sudah saling mengenal, antara pemanah yang satu dengan pemanah lainnya, jadi kelebihan dan kekurangan kita sudah mengetahuinya,” ujarnya.

Kendati cabang olahraga memanah,┬áKompetisi Panahan ini masuk dalam salah satu komisi di Cabang Olahraga Pordasi. “Secara nasional kita masuk dalam Komisi HBA (horseback archery) Pordasi,” ujarnya. (HMS)